Pantai prigi adalah salah satu objek wisata yang ada di trenggalek, kalau anda sedang jalan-jalan ke trenggalek anda bisa mampir untuk berwisata di pantai prigi. pantai prigi atau di sebut juga pantai pasir putih ke coklatan ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan domestik maupun non domestik, selain sebagai tempat wisata pantai ini juga di merupakan sebagai pelabuhan nasional, yang mana tempat ini menjadi tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau jawa.Kebanyakan pantai di sebelah selatan pulau jawa mempunyai ombak yang besar namun tidak dengan pantai prigi ini ombak di pantai ini relatif kecil karena di hadang oleh pegunungan di kanan kiri pantai. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai popoh tulungagung jawa timur

Wisata Pantai Prigi di Trenggalek Jawa TimurPengunjung bisa berenang dan bermain air di pantai ini, anda juga bisa mengarungi ombak dengan menggunakan perahu yang di sewakan seharga Rp10.000/ 0rang maksimal 1 perahu di isi 10 orang.Di perahu ini anda bisa menikmati ke indahan pantai prigi dan dan tebing-tebing di laut. Pengunjung yang datang bisa mengisi waktunya dengan memancing, berkemah, bersantai sambil menikmati pemandangan yang elok. Di pantai ini juga tersedia fasilitas untuk pengunjung seperti penginapan, cafe, rumah makan, warung, bumi perkemahan, play ground dan sarana olah raga.Di pantai ini banyak sekali warung-warung kecil yang menyediakan menu makanan khas jawa, dan yang paling di cari di pantai ini adalah menu ikan bakarnya yang menggugah selera, ikannya pun masih segar karena baru di ambil dari laut, dan minumannya es kelapa muda, cukup menggugah selera bukan??Keadaan pantai prigi memang hampir sama dengan pantai legian bali tingkat kebersihannya juga hampir sama tapi yang membuat berbeda adalah pantai prigi masih alami belumada payung-payung yang di sewakan untuk bersantai pengunjung. Dan biasanya di laut pantai prigi ini terdapat perahu-perahu nelayan yang di gunakan untuk menangkap ikan dan udang.

Dulu daerah ini adalah daerah terpencil, bahkan sinyal handphone pun belum ada, namun setelah Ibu Megawati Soekarno Putri berkunjung ke tempat ini pada tahun 2000 sejak itulah sinyal handpone mulai masuk.Di pantai prigi ini lebih ramai lagi di bulan selo [kalender jawa] karena di bulan selo selalu di adakan upacara larung sembonyo, upacara ini merupakan upacara tahunan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena hasil laut yang melimpah. Lokasi pantai prigi ini kurang lebih 48 km dari jantung kota trenggalek akses jalannya juga mudah karena sudah beraspal hatmix dengan kondisi baik dan sedang.